Algoritma Games Sederhana Menyeberangkan Barang

Keadaan awal dan keadaan akhir proses penyeberangan Petani (P) dan bawaanya yang terdiri dari Serigala (S), Domba (D), dan sekeranjang sayur Kubis (K). Perahu hanya dapat memuat satu bawaan saja pada setiap kali menyeberang. Serigala tidak dapa ditinggalkan bersama Domba, begitu pula Domba tidak dapat ditinggalkan bersama sayur.
Algoritma Games Sederhana Menyeberangkan Barang
Catatan : Domba akan menghabiskan rumput, serta serigala akan menerkam domba jika petaninya tidak ada
Algoritmanya :
{Keadaan awal : Sisi A : (P, S, D, K) Sisi B : (-, -, -, -)}
  1. Petani Menyebrangkan Domba dari sisi A ke sisi B
    {Sisi A: (-, S, -, K) Sisi B: (P, -, D, -)}
  2. Petani menyebrang kembali dari sisi B ke sisi A
    {Sisi A: (P, S, -, K) Sisi B: (-, -, D, -)}
  3. Petani menyebrangkan Srigala dari sisi A ke sisi B
    {Sisi A: (-, -, -, K) Sisi B: (P, S, D, -)}
  4. Petani Menyebrangkan Domba dari sisi B ke sisi A
    {Sisi A: (P, -, D, K) Sisi B: (-, S,-, -)}
  5. Petani Meyebrangkan Kubis dari sisi A ke sisi B
    {Sisi A: (-, -, D, -) Sisi B: (P, S, -, K)}
  6. Petani Menyebrang Sendiri dari B ke A
    {Sisi A: (P, -, D, -) Sisi B: (-, S, -, K}
  7. Petani Menyebrangkan Domba dari sisi A ke sisi B
    {Sisi A: (-, -, -, -) Sisi B: (P, S, D, K)}
Kesimpulan : Petani tersebut harus melalui jembatan sebanyak 7 kali agar ketiga barangnya dapat terangkut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Algoritma Games Sederhana Menyeberangkan Barang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel